• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Ketika Kamu Bosan Belajar

 on Sunday 12 May 2019  



MAGELANG, Belajar sebenarnya merupakan kewajiban yang bisa memberi manfaat kepada para pembaca. Namun, terkadang saat kita belajar kita merasa lelah atau bosan. Hal ini muncul karena berbagai hal misal pembelajaran yang membosankan , materi yang benar - benar membuat kita pusing dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasi masalah bosa belajar? Berikut ini uraiannya untuk Anda:

1. Buatlah jadwal skala prioritas untuk belajar. Maksudnya jangan buat jadwal yang semacam ditaktor atau berlebihan misal satu hari Anda harus belajar 100 materi sekaligus atau beberapa materi sekaligus. Ini mungkin akan bertahan beberapa hari dan setelah itu Anda menyerah. Maka ada baiknya kita membuat jadwal dengan skala prioritas misalnya minggu ini kita harus belajar materi apa , di saat waktu luang di dalam 1 minggu itu kita bisa langsung mengerjakan target prioritad tersebut.

2. Belajarlah dengan media yang kamu sukai. Misalnya kamu suka belajar melalui video maka belajarlah melalui video. Suka membaca maka belajarlah dengan media buku.

3. Paksakan jika malas. Untuk hari-hari awal paksaan sangat diperlukan karena biasanya pola malas sudah tertanam di diri kita akan sulit mengubahnya jika tidak dipaksa. Jika kamu terus menerus belajar secara rutin maka kamu akan terbiasa.

Itulah tiga cara yang dapat kamu lakukan saat kamu bosan belajar. Namun, hal yang paling utama adalah menumbuhkan semangat membara dalam diri kamu untuk belajar semakin semangat kamu maka semakin hilang juga rasa malas dalam diri kamu.
Ayo semangat dan hantam rasa malas :)

Ketika Kamu Bosan Belajar 4.5 5 Mr Dian Sunday 12 May 2019 MAGELANG, Belajar sebenarnya merupakan kewajiban yang bisa memberi manfaat kepada para pembaca. Namun, terkadang saat kita belajar kita...


No comments:

Post a Comment

Kunjungi Artikel Lainnya

Contributors

Powered by Blogger.

Statistik Pengunjung Belajarku-online.blogspot.com

AmazingCounters.com

J-Theme