• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Jenis Jenis Error Dalam Visual Basic 6.0 dan Penanganannya

 on Saturday 3 December 2016  


Selamat Siang,Sore,Malam untuk para pembaca kali ini Belajarku-Online.blogspot.com bakal ngebahas salah satu hal yang sangat penting dalam Visual Basic 6.0 karena hal ini sering terjadi dalam pembuatan program dan daoat menyebabkan program buatan sobat tidak berjalan sama sekali.
Selamat Membaca

Jenis Jenis Error Dalam Visual Basic 6.0
1.Syntax Error
adalah error yang disebabkan oleh kesalahan menulis kode program misalnya salah dalam menuliskan variabel,type data,object ,method,property (penggunaan akan dibahas dibahas selanjutnya). cara mengatasinya error ini cukup mudah ditangani karena IDE Visual Basic 6.0 akan memberikan tanda kode program mana yang menimbulkan syntax error tugas kita adalah dengan melihat data yang ditunjukan ,segera menganalisis dan memperbaikinya.
2.Runtime Error
error yang disebabkan oleh system komputer ketika melakukan sesuatu hal yang dibutuhkan dalam pembuatan program. misalnya kita ingin menyimpan program kita ke cd namun tidak terdapat cd di komputer maka komputer akan memberitahu kepada user informasi error yang terjadi.informasi error diantaranya nomer error dan deskripsi error. cara penangannannya cukup mudah karena Visual Basic 6.0 menyimpan informasi error tersebut pada object Err. Melalui object Err inilah kita bisa menangani Runtime Error.
3.Logikal Error
merupakan error yang disebabkan logika pemograman (dari programmer sendiri bukan dari pc/laptop)
misalnya
salah memasukkan urutan kode program. Error tersebut tergolong ke dalam kategori error sulit penanganan karena Error ini baru dapat diketahui setelah program di-compile menjadi executable file (.exe file). kejadian ini sering terjadi pada program program karya pabrik sekalian yang biasa dikenal dengan nama bug.
Demikian tutor kali ini terus kunjungi belajarku-online.blogspot.com untuk informasi unik seru ,interatif pembelajaran dst.

Jenis Jenis Error Dalam Visual Basic 6.0 dan Penanganannya 4.5 5 Mr Dian Saturday 3 December 2016 Selamat Siang,Sore,Malam untuk para pembaca kali ini Belajarku-Online.blogspot.com bakal ngebahas salah satu hal yang sangat penting dala...


No comments:

Post a Comment

Kunjungi Artikel Lainnya

Contributors

Powered by Blogger.

Statistik Pengunjung Belajarku-online.blogspot.com

AmazingCounters.com

J-Theme