• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Sertifikasi BNSP SMK Teknik Komputer dan Jaringan | Manfaat

 on Monday 14 January 2019  

Sertifikasi BNSP adalah sebuah sertifikat yang diakui secara nasional dan ada juga yang diakui di Asia yang dapat digunakan untuk mendaftar pekerjaan dimana saja yang ada di Asia. Kompetensi yang di cek oleh BNSP pun beragam sesuai dengan prodi yang dipilih. Untuk Teknik Komputer dan Jaringan sendiri akan ada beberapa sertifikasi yang akan dilakukan, Ini tergantung dari kerjasama yang dijamin antara sekolah dengan BNSP.


Beberapa keuntungan jika memperoleh sertifikasi isi adalah sebagai berikut :

1. Menambah point kita lebih mudah diterima kerja, jika tempat kerja memerlukan spesifikasi pekerja sesuai dengan sertifikat yang kita punya.
Saat mendaftar kerja pastinya kita akan berhadapan dengan banyak pesaing. Mereka biasanya memiliki spesifikasi keterampilan dan nilai yang kadang lebih baik dari kita atau hampir sama. Dengan adanya sertifikat ini para pewawancara kerja akan berfikir dua kali saat ingin menolak pendaftaran kita. Apalagi sertikat yang kita punya sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

2. Kemampuan kita teruji dengan baik.
Kadang kita tidak tau seberapa baikah keterampilan yang kita miliki dengan adanya sertifikasi ini kita dapat mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam sebuah bidang

3. Dijadikan pacuan untuk belajar.
Bila hasil yang kita terima belum begitu baik kita juga akan termotivasi untuk terus belajar akan kemampuan kita bertambah baik. Setelah dirasa kemampuan kita sudah cukup baik kita dapat mencoba lagi tes sertifikasi.

Beberapa Kekurangan dari Sertikasi ini adalah sebagai berikut :

1. Masa berlaku sertifikat.
Masa berlaku sebuah sertifikasi BNSP biasanya hanya 2 Tahun. Ini tentunya akan tidak terlalu dibutuhkan bila kita lulus SMK dan kemudian melanjutkan kuliah. Dengan masa berlaku hanya 2 Tahun ini berarti saat sebelum lulus kuliah kita harus test lagi karena sertifikasi yang sebelumnya tidak berlaku.

2, Serangkaian prosedur yang rumit.
Bila ingin mengikuti tes ini setidaknya Anda dan sekolah Anda harus melalui serangkaian proses yang cukup panjang. Yang mana proses ini membutuhkan kerjasama yang baik dan fasilitas yang mumpuni dari sekolah/

Mungkin itu saja yang bisa dibahas kali ini pada blog belajarku-online. Semoga sedikit menambah wawasan para pembaca. Jangan lupa cek artikel lainnya juga ya.

Sertifikasi BNSP SMK Teknik Komputer dan Jaringan | Manfaat 4.5 5 Mr Dian Monday 14 January 2019 Sertifikasi BNSP adalah sebuah sertifikat yang diakui secara nasional dan ada juga yang diakui di Asia yang dapat digunakan untuk mendaftar ...


No comments:

Post a Comment

Kunjungi Artikel Lainnya

Contributors

Powered by Blogger.

Statistik Pengunjung Belajarku-online.blogspot.com

AmazingCounters.com

J-Theme