• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Dasar HTML Belajar Buat Web

 on Monday 5 December 2016  


Selamat Sore/Pagi/Malam salam ganteng :D kali ini admin belajarku-online.blogspot.com bakal ngebahas dasar html dan menjawab pertanyaan ,pertanyaan umum tentang html. oke selamat membaca.
Pengertian
Hyper Text Markup Language atau sering disingkat HTML  adalah sebuah bahasa markah(markup language) yang digunakan saat kita hendak membuat sebuah web sederhana yang ditulis dalam berkah ASCII(American Standard Code For Information Interchange) yang dimaksud untuk menampilkan sebuah web terintegerasi.

Mengapa harus belajar html? 

HTML merupakan bahasa dasar dalam membuat web. karena bila hanya menggunakan html saja tampilan web akan terasa hambar. banyak hal  dapat dilakukan untuk memanipulasinya salah satunya dengan memadukan html dengan JavaScript dan PHP. Namun alangkah baiknya jika anda mempelajari html terlebih dahulu akan mempermudahkan anda dalam mengembangkan Web anda nantinya.

HTML bahasa pemograman bukan?

HTML bukanlah progamming language (bahasa pemograman),html adalah bahasa markup.
Apa bedanya Bahasa Markup dengan Bahasa Pemograman? bedanya adalah didalam bahasa markup tdak ditemukan  yang biasanya ada di bahasa pemograman struktur itu meliputi IF,LOOP, Variabel dsb

Fungsi HTML apa?

Fungsi HTML yang utama adalah untuk menandai bagian bagian dari sebuah halaman web.

Kalau gitu misal kita mengunjugi sebuah web bagaimana cara melihat kode htmlnya?

Mudah saat anda ingin mengetahui kode HTML sebuah web tinggal klik kanan pada mouse lalu pilih View Page Source dan akan muncul seperti ini.
Namun ada cara lain yaitu dengan klik kanan ada mouse dan pilih inspect elemnent ini berungsi bila anda ingin melihat kode HTML untuk bagian tertentu cukup arahkan mouse pada kode htmlnya dan anda akan tau kode html tersebut digunakan untuk bagian web yang mana.
Demikian post kali ini next post belajarku-Online.blogspot.com bakal ngebahas struktur dasar HTML .kunjungi selalu belajarku-Online.blogspot.com update setiap hari.


Dasar HTML Belajar Buat Web 4.5 5 Mr Dian Monday 5 December 2016 Selamat Sore/Pagi/Malam salam ganteng :D kali ini admin belajarku-online.blogspot.com bakal ngebahas dasar html dan menjawab pertanyaan ,...


No comments:

Post a Comment

Kunjungi Artikel Lainnya

Contributors

Powered by Blogger.

Statistik Pengunjung Belajarku-online.blogspot.com

AmazingCounters.com

J-Theme